Tips Beriklan di Instagram
Menurut
Kotler, pengertian iklan adalah bentuk penyajian dan promosi suatu barang,
jasa, dan ide, secara non-personal oleh suatu sponsor tertentu dimana untuk
penayangannya biasanya harus membayar suatu media, (maxmanroe.com). Melakukan
promosi berupa iklan di media sosial sangatlah penting. Saat ini perusahaan
tidak harus melakukan promosi secara langsung (offline), karena semuanya bisa
dilakukan secara online. Iklan dapat memperngaruhi daya tarik suatu produk atau
jasa kepada calon pembeli. Iklan yang menarik dapat menggali rasa penasaran
calon pembeli, sehingga mendorong mereka untuk mencari lebih banyak info terkait
produk atau jasa yang diiklankan.
Dilansir
dari Wikipedia, Instagram (disingkat IG atau Insta) adalah sebuah aplikasi
berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil
video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan
jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Instagram berasal dari
pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata "insta" berasal
dari kata "instan", seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih
dikenal dengan sebutan "foto instan". Sedangkan untuk kata
"gram" berasal dari kata "telegram" yang cara kerjanya
untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan
Instagram yang dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan Internet,
sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat. Oleh
karena itulah Instagram merupakan lakuran dari kata instan dan telegram.
Berikut
ini adalah Tips Beriklan di Instagram :
· Sebelum
Beriklan
1. Siapkan
Tampilan Profil yang Sesuai
2. Pastikan
Tampilan Feeds Rapi dan Menarik
3. Lakukan
Analisis Budget dan Segmentasi Pasar
· (Selama
iklan berlangsung)
1. Pastikan
Instastory Tetap Menarik
2. Buatlah
Postingan Instastory yang Interaktif
3. Jangan
Lupa untuk Rutin Posting Feeds
Komentar
Posting Komentar